Resmi 1 Juni Ditetapkan Sebagai Hari Libur, Berikut Penjelasannya


TheViralz - Seperti diketahui apabila pada tanggal 1 Juni mendatang adalah hari lahirnya Pancasila dimana ada langkah menarik yang dilakukan oleh Pemerintah Jokowi, dimana tanggal 1 Juni mendatang di tetapkan sebagai hari libur nasional hal ini sudah sesuai dengan misi dari revolusi mental, dimana sangat menghargai terhadap semua jasa dari pahlawan juga menghargai akan sejarah perjuangan anak bangsa.

Sihol Manullang selaku Ketum BaraJP (barisan Relawan Jokowi Presiden) mengungkapkan terkait Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni Libur Nasional ini, mereka sangat setuju dengan apa yang dilakukan oleh Presiden Jokowi atas penetapan tersebut. Akan tetapi mereka juga mengharapkan supaya bangsa Indonesia harus mengingat pada sosok sang bapak Bangsa, Soekarno, dan Sihol mengharapkan semoga Mendiang Soekarno dijadikan sebagai Bapak Bangsa.

Diamini juga oleh Pramono Anung selaku Sekretaris Kabinet, ia mengungkapkan apabila rancangan perpres yang sekarang ini mengatur soal permasalah tersebut sekarang ini masih dalam tahap finalisasi. dari pengakuan Pramono, apabila Presiden Jokowi sangat mengharapkan jika Pancasila bukan hanya untuk dikenang akan tetapi diperingati, dilestarikan, juga direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sihol menambahkan terkait Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni Libur Nasional ini. pemerintah pun harus minta maaf pada semua keluarga Bung Karno, pasalnya dahulu kala banyak sekali perlakuan negara yang memang tak pantas pada Soekarno sebut saja Soekarno sempat diusir dari Istanasampai diasingkan.



sumber : statradar.net

.

Resmi 1 Juni Ditetapkan Sebagai Hari Libur, Berikut Penjelasannya
4/ 5
Oleh