500 Orang Cina Jadi Mualaf Setelah Menyaksikan Ini Lho!


TheViralz - Tak nampak sebuah kemewahan dari pemakaman Raja Abdullah bin Abdul Aziz, bahkan dalam pemakaman Raja ke-6 Saudi ini juga tidak ditemui nisan bertanda. Pemakaman Raja Abdullah berlangsung secara sederhana namun penuh khidmat. Sesuai dengan ajaran Islam, sebelum dimakamkan, seseorang yang sudah meninggal akan segera dimandikan, dikafani, lalu dishalatkan.

Begitu pula dengan Raja Abdullah, selepas kepergiannya jenazah Raja yang diperkirakan memiliki kekayaan hingga US$20 miliar itu kemudian segera dimandikan. Seusai dimandikan tubuh Raja Abdullah lantas dikafani dengan dua lembar kain, sebelum dinaikkan ke atas keranda terbuat dari selembar papan. Setelah dikafani kemudian jenazah Raja Abdullah dibawa ke Masjid Imam Turki bin Abdullah di Riyadh untuk dishalatkan.

Usai disholatkan jenazah Raja Abdullah dimakamkan di pemakaman umum Al Od. Meski semasa hidup bergelar Raja dan berkuasa atas seluruh Saudi, namun pemakaman Raja Abdullah sangatlah sederhana dan jauh dari kesan mewah. Hanya ada batu nisan warna abu-abu seukuran buku tulis sebagai penanda makam. Kesederhanaan pemakaman Raja Abdullah itu telah meninggalkan kesan mendalam bagi banyak orang di dunia.

Pemakaman Raja Abdullah yang sangat sederhana ini membuat kagum ratusan warga China yang bekerja di Saudi hingga membuat mereka tersentuh dan memutuskan untuk menjadi mualaf. Salah satu harian Arab Saudi mengunggah sebuah video 500 warga China yang sedang mengucapakan dua kalimat syahadat ke situs YouTube.

Menurut ulama setempat Abdullah Al-Malik, kesetaraan dalam Islam inilah yang lalu kemudian membuat orang-orang ini lebih memilih Islam sebagai agamanya dan meninggalkan agama terdahulu.

Sempatkan waktumu sejenak untuk membagikan video ini kesesluruh temanmu. Semoga keberkaahn selalu menyertaimu, Amien


Source : Arrahmah

.

500 Orang Cina Jadi Mualaf Setelah Menyaksikan Ini Lho!
4/ 5
Oleh

1 komentar: