Malang, Gadis Tunanetra Ini Dilarang Bawa Tongkat oleh Sekolahnya


TheViralz - Dianggap sebagai negara dengan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, Inggris ternyata masih meninggalkan sedikit noda bagi kehidupan warganya sendiri. Bagaimana tidak, seorang gadis tunanetra berusia 7 tahun asal Bristol, Inggris, dilarang membawa tongkatnya ke sekolah.

Gadis ini tak diizinkan sekolahnya untuk membawa tongkat karena alasan “Kesehatan dan keselamatan yang serius,” RT melaporkan pada Rabu (18/11/2015).

Sekolah Dasar Hambrook di Bristol menilai Lily-Grace Hoops yang berjalan menggunakan tongkat, bisa menimbulkan “risiko tinggi bagi orang lain,” karena bisa menghambat perjalanan guru dan sesama siswa di sekolahnya.

Alih-alih menggunakan tongkat sumbangan badan amal Common Sense Cane, sekolah menganjurkan setiap orang yang ingin menyumbang untuk Lily-Grace, lebih baik memberi sumbangan berupa uang. Mengomentari hal ini, ibu kandung Lily-Grace, Kirsty menganggapnya sebagai langkah “konyol.”

“Saat pihak sekolah bilang anak saya tidak bisa lagi membawa tongkatnya ke sekolah, saya pikir ini adalah alasan gila dan mengada-ada,” ujar Kirsty pada Bristol Post. [sm/islampos]

.

Malang, Gadis Tunanetra Ini Dilarang Bawa Tongkat oleh Sekolahnya
4/ 5
Oleh