Minum ini Setiap Pagi Jika ingin Panjang Umur


TheViralz - Masih banyak yang belum mengetahui khasiat dari tanaman-tanaman yang ada di sekitar kita.

Penelitian tentang hal tersebut juga terus dilakukan.

Seperti halnya kunyit. Tanaman  berwarna kuning ini memiliki banyak khasiat yang baik untuk tubuh.

Dilansir dari Healthycures.org, Jumat (11/3/2016) kunyit merupakan super rempah-rempah yang memiliki khasiat sebagai anti aging , anti oksidan , dan anti inflamasi .

Kunci untuk sifat penyembuhan kunyit adalah senyawa kurkumin kimia . Hampir 7.000 artikel ilmiah diterbitkan untuk membuktikan efektivitasnya

Untuk mendapatkan semua khasiat dalam kunyit sebaiknya mengonsumsi air kunyit hangat setiap pagi.

Cara Membuatnya mudah, ambil air hangat , tambahkan satu sendok teh kunyit tanah dengan sedikit lada hitam , aduk rata.


Kunyit akan mengendap di dasar cangkir sehingga terus aduk air yang Anda minum  agar mendapatkan semua manfaat dari kunyit .

Pastikan untuk minum saat air  itu masih hangat .

Berikut 10 khasiat kunyit bagi tubuh

1. Melawan peradangan


Peradangan kronis ditemukan menjadi kontributor untuk banyak penyakit  umum. Ternyata kurkumin dalam kunyit sangat berperan sebagai anti-inflamasi yang mencegah terjadinya peradangan.

2. Melindungi otak

Gangguan kognitif seperti demensia dan Alzheimer sering dikaitkan dengan penurunan kadar Brain-Derived neurotrophic Factor (BDNF), yang merupakan jenis hormon pertumbuhan. Para peneliti telah menemukan bahwa curcumin positif mempengaruhi tingkat BDNF dan dapat membantu membalikkan penyakit otak tertentu atau berkaitan dengan usia penurunan fungsi otak kita.

3. Sifat Anti-Kanker

Curcumin, komponen kunyit, adalah antioksidan kuat. Antioksidan adalah zat yang membantu melindungi tubuh Anda dari molekul tidak stabil yang dapat merusak manfaat sel.

4. Memperbaiki pencernaan

Studi penelitian telah menunjukkan bahwa makan kunyit setiap hari membantu dalam melepaskan empedu yang diyakini untuk membantu dalam pencernaan makanan.

5. Melindungi jantung Anda


Kurkumin telah menunjukkan untuk mencegah pembekuan darah, dan menghilangkan plak membangun di arteri. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Biological and Pharmaceutical Bulletinin 2011, peneliti dari Niigata University of Pharmacy dan Terapan Hidup Sciencesin Jepang menemukan bahwa tiga minggu suplementasi dengan kurkumin senyawa kunyit secara signifikan meningkatkan kesehatan jantung pada tikus jantan yang telah diberi suntikan untuk menginduksi penyakit autoimun hati.

6. Menenangkan gejala Arthritis


Sebuah 2012 studi kecil pasien RA menunjukkan bahwa produk kurkumin bekerja lebih baik pada nyeri sendi dan pembengkakan dari non-steroid anti-inflamasi (OAINS) disebut diklofenak.

7. Penundaan penuaan dan meningkatkan umur panjang

Curcumin dalam kunyit adalah salah satu agen terapeutik paling ampuh melawan radikal bebas dan peradangan yang diyakini memainkan peran utama dalam penuaan dan kurkumin bisa menangkal keduanya.

8. Membantu Penderita Diabetes
Pada tahun 2009, Biokimia dan Biofisik Komunikasi Penelitian menerbitkan sebuah studi dari Auburn University yang mengeksplorasi bagaimana melengkapi dengan kunyit dapat membantu membalikkan diabetes.

9. Melindungi Liver

Kunyit, salah satu makanan yang paling kuat untuk menjaga hati yang sehat, telah terbukti secara aktif melindungi hati terhadap kerusakan beracun, dan bahkan regenerasi sel-sel hati yang rusak. Kunyit juga meningkatkan produksi alami empedu, menyusut saluran hati membesar, dan meningkatkan fungsi keseluruhan dari kandung empedu, organ tubuh pemurni lain.


10. Membantu alkali Tubuh Anda

Kunyit adalah Tinggi Alkaline Herb. Seperti yang Anda ketahui, kanker tumbuh subur di lingkungan asam, dan tidak bertahan di lingkungan yang lebih alkalin normal.




Sumber : tribunnews.com

.

Minum ini Setiap Pagi Jika ingin Panjang Umur
4/ 5
Oleh