Iman Ahmad Abdulati, Manusia Tergemuk Sedunia, 500 Kg, Sudah 25 Tahun Tidak Bisa Bergerak



The ViralzKemunculan Arya Permana sempat bikin geger Indonesia. Bagaimana tidak, di usianya yang baru mengijak 10 tahun, berat badannya sempat mencapai 192 kg. Bahkan, Arya dianggap sebagai anak laki-laki paling gemuk sedunia.

Karena obesitas yang dialaminya, Arya sempat terpaksa berhenti sekolah. Dia bahkan tak bisa beraktivitas terlalu berat karena dia merasa cepat lelah. Setelah beritanya jadi viral, bahkan hingga di medial luar negeri, kini Arya tengah menjalani program diet ketat.

Berat badan Arya kini mulai turun sedikit demi sedikit. Dia juga sudah mulai melakukan aktivitas olahraga. Ternyata, tak hanya Arya yang mengalami kasus berat badan berlebih ini.

Seorang perempuan di Mesir belakangan bikin heboh karena kondisi fisiknya yang bikin kaget. Dilansir Daily Mail, Iman Ahmad Abdulati (36) dipercaya sebagai perempuan tergemuk di dunia. Berat badannya kini mencapai setengah ton alias 500 kg.

Pada saat lahir, Iman memiliki berat badan 5 kg. Angka yang cukup besar untuk kelahiran seorang bayi yang rata-rata beratnya 3 kg. Sekilas, Iman terlihat seperti orang yang mengidap obesitas Tapi, ternyata, Iman tidak mengalami obesitas seperti Arya.

Perempuan ini didiagnosa terkena penyakit kaki gajah. Penyakit ini disebabkan oleh cacing Filaria yang merusak sistem limpa dan lengan. Infeksi ini menyebabkan sang penderita mengalami pembengkakan ekstrem di bagian tubuhnya.

Dokter juga menduga bahwa Iman mengalami ganguan kelenjar yang menyebabkan tubuhnya menyimpan terlalu banyak air daripada yang seharusnya. Bahkan sejak kecil, Iman kesulitan untuk bergerak. Iman mencoba bergerak menggunakan tangannya. kaki gajah

Saat usianya menginjak 11 tahun, dia mulai keberatan untuk berdiri. Dia hanya bisa merangkak di dalam rumah. Pada saat itu pula dia harus keluar dari sekolah.

Tragisnya, di saat yang bersamaan, Iman terserang stroke yang membuatnya harus berbaring di tempat tidur dan semakin memperburuk keadaannya.

Sejak saat itulah dia terus berada di rumah tanpa bisa melakukan apapun sedangkan badannya semakin besar.

Bahkan, sekarang, berat badan Iman hampir mencapai 500 kg. Sang kakak, Chaymaa' Ahmad Abdulati, mengatakan bahwa dia dan ibunya harus membantunya makan, ganti baju, dan pergi ke kamar mandi. Mereka juga harus selalu menemani Iman karena di sudah tidak bisa bergerak sama sekali.

Pihak keluarga telah mencoba untuk mengirim surat pada Presiden Mesir, Abdel Fattah el-Sisi untuk minta bantuan pengobatan.

Keluarga takut Iman akan meninggal tanpa sempat mendapat pengobatan. Kini, Iman masih belum menemukan solusi pengobatannya.



sumber : tribunnews.com

.

Iman Ahmad Abdulati, Manusia Tergemuk Sedunia, 500 Kg, Sudah 25 Tahun Tidak Bisa Bergerak
4/ 5
Oleh