Nenek 69 Tahun Tiba-Tiba D"atang Bulan"!! Katanya Balik Muda, Saat di Cek Dokter Ia Syok Darah Itu...

The Viralz - Umumnya wanita mengalami fase menopause usai menginjak usia tertentu. Fase itu merupakan hal lumrah yang terjadi bagi manusia seiring bertambahnya usia mereka dan bukan termasuk gangguan medis.

Jika dikutip dari Wikipedia, menopause didefinisikan sebagai keadaan tidak adanya periode menstruasi selama 12 bulan. Biasanya wanita akan berhenti datang bulan sekitar usia 48 tahun. Fenomena ini dinamakan menopause.

Namun apa yang terjadi dengan wanita ini sungguh mengherankan. Dilansir dari Eberita.Org di Tiongkok, ada kejadian dimana seorang nenek usia 69 tahun masih datang bulan! Nenek Wang sekarang sudah berusia 84 tahun. Badannya masih sehat dan masih segar.

Orang-orang di sekitar sering memujinya awet muda. Nenek Wang berhenti menstruasi pada usia 42 tahun. Tapi 15 tahun yang lalu, tepatnya saat usia 69 tahun, tubuhnya tiba-tiba mengeluarkan darah seperti sedang menstruasi. Nenek Wang pikir, apa saya balik muda lagi?




Tapi sebenarnya ia cukup khawatir karena itu tidak normal. Setelah diperiksa, ternyata dalam rahimnya terdapat "tumor jinak".

Nenek Wang menolak untuk dilakukan operasi jadi dokter hanya memberinya obat. Namun pendaharan cukup kerap terjadi. Akhirnya setelah menunda selama 15 tahun, nenek Wang baru memutuskan untuk mengeluarkan tumor tersebut.

"Biasanya jika mengalami pendarahan sesusah menopause, 70%-80% kemungkinan adalah kanker serviks atau kanker rahim", kata dokter.

Tapi berhubung nenek Wang sudah mengalami ini selama 15 tahun terakhir, bisa disimpulkan bahwa tumornya memang tumor jinak. Setelah menjalani tes darah, hormon estrogen nenek Wang jauh lebih tinggi daripada wanita yang masih subur.

Untuk usia nenek yang sekarang, hal ini sudah tidak normal. Setelah diperiksa lebih lanjut, ternyata di dalam ovariumnya juga terdapat tumor. Tumor itulah yang membuat ovariumnya terus bekerja memproduksi hormon wanita walau seharusnya sudah tidak bisa.

Ketika dikeluarkan, ternyata ukuran tumornya cukup besar sebesar kepala bayi dan keras seperti batu. Yang membuatnya kaget adalah gumpalan daging dan darah tersebut telah menemaninya selama 15 tahun.

Dokter menerangkan, penyebab utama wanita mengalami menopause adalah fungsi ovarium yang menurun dan lama-lama berhenti memproduksi telur/ovulasi. Setelah itu wanita akan berhenti datang bulan. Menopause biasanya ditandai dengan mentruasi yang lama/telat dan volume darah yang semakin berkurang.

Tapi, ada juga wanita yang mengalami kondisi persis seperti nenek Wang, setelah menopause tiba-tiba muncul pendarah seperti datang bulan. Apabila terjadi, sebaiknya segera periksakan ke dokter. Selain itu, wanita dengan hipertensi, diabetes atau obesitas juga harus lebih berhati-hati lagi.




Sumber : palembang.tribunnews.com

.

Nenek 69 Tahun Tiba-Tiba D"atang Bulan"!! Katanya Balik Muda, Saat di Cek Dokter Ia Syok Darah Itu...
4/ 5
Oleh