Begini Cara Mudah Menghilangkan Komedo di Hidung dan Wajah Dengan Tuntas, Biarkan Kamu Tampil Cantik Lagi, Baca Ini dan Bagikan Untuk Kebaikan Orang Lain

Cara Menghilangkan Komedo Hitam dan Cacing di Hidung dan Wajah. Komedo disebabkan karena perubahan hormon, pemakaian kosmetik yang salah atau berlebihan, seringkali merokok, mengkonsumsi alkohol atau kopi, dari kesamaan genetika dan kurangnya perawatan wajah.

Komedo akan menumpuk semakin banyak jika tidak rutin dihilangkan. Komedo biasa tinggal dan menetap di beberapa titik wajah, diantaranya di daerah hidung, pipi dan dahi dengan cara menyumbat pori-pori kulit.

Anda membutuhkan waktu dan kesabaran penuh agar cara menghilangkan komedo yang Anda terapkan bisa membuahkan hasil maksimal, jangan terburu-buru ingin segera cantik dan memiliki wajah bersih mulus bebas komedo.

Foto: ciricantik.com

Komedo Hitam dan Cacing

Terdapat dua jenis komedo yang teramat mengganggu penampilan Anda. Ada komedo putih berminyak dan ketika dipencet dengan menggunakan alat khusus akan keluar butiran atau komedo lunak dari dalam pori yang berwarna putih.

Sedangkan komedo hitam, memiliki tekstur yang jauh lebih padat, akan membuat pori-pori tersumbat, warnanya yang hitam membuat kulit wajah Anda tampak lebih kotor dan kusam.

Seperti kita tahu, terdapat 2 jenis komedo yang membandel dan cukup sulit diberantas hingga tuntas dari permukaan kulit wajah. Namun demikian, kabarnya ada satu lagi jenis komedo yang sudah terdeteksi, yang mana dikenal dengan nama komedo cacing.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung

Belum dapat dipastikan secara medis, kebenaran perihal adanya komedo menyeramkan ini. Sama seperti namanya, kabarnya cacing parasit ada di permukaan wajah dan berbentuk seperti komedo.

Komedo pada umumnya lebih suka menempel di hidung, tumpukan komedo di hidung membuat kepercayaan diri seseorang menurun, namun bukan berarti tindakan memencet komedo di hidung itu dibenarkan.

Salah satu cara mutakhir yang mampu menghilangkan komedoa adalah dengan menggunakan butiran garam yang lembut. Cara menghilangkan komedo di hidung dengan garam dapat dilakukan dengan melarutkan garam pada air hangat, lantas basuhlah wajah Anda dengan memakai air larutan garam tersebut, pastikan untuk membasuh hidung lebih sering.

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah

Butiran garam yang halus juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan komedo yang membandel, terutama di hidung.

Anda yang belum berhasil menghilangkan komedo dengan menggunakan air larutan garam, dapat mencoba menggunakan beberapa cara menghilangkan komedo di wajah seperti yang tercantum di bawah ini:

a. Selalu memakai peralatan yang bersih dan higienis. Sayangnya, komedo tidak bisa lenyap begitu saja dari dalam permukaan kulit wajah, dibutuhkan serangkaian perawatan kulit yang mampu membuat komedo keluar. Namun sebaiknya Anda tidak menggunakan tangan untuk membuat komedo keluar, gunakan alat khusus yang berfungsi untuk membantu menghilangkan komedo, cuci sampai bersih atau sterilkan terlebih dahulu sebelum digunakan.

b. Minum air putih nyatanya dapat memengaruhi kecantikan kulit wajah. Kurang minum air putih membuat komedo semakin sulit untuk dilenyapkan. Air putih berfungsi sebagau larutan alami yang mendorong produksi keringat yang pada akhirnya akan mendorong keluarnya komedo.

c. Banyak makan buah dan sayuran, lebih baik lagi jika Anda mengkonsumsi buah dan sayur yang tinggi vitamin A, vitamin E dan vitamin C.

Cara menghilangkan komedo yang terakhir adalah dengan selalu membersihkan sisa make up sebelum tidur. Sempatkan diri Anda untuk selalu membersihkan sisa make up dari permukaan kulit wajah, pastikan jika wajah berada dalam kondisi bersih dan bebas dari make up ketika Anda akan tidur.

Selain itu, cobalah sesekali menggunakan masker alami, Anda bisa membuat masker dari jeruk nipis yang berguna untuk membuka pori-pori sekaligus memberikan kotoran di dalam pori-pori.

Sumber/Foto/Artikel Asli: ciricantik.com

.

Begini Cara Mudah Menghilangkan Komedo di Hidung dan Wajah Dengan Tuntas, Biarkan Kamu Tampil Cantik Lagi, Baca Ini dan Bagikan Untuk Kebaikan Orang Lain
4/ 5
Oleh