Ini Dia Obat Untuk Menghilangkan Bekas Luka Lama di Wajah Secara Cepat Dengan Bahan Alami Yang Ada Di Sekitar Kita

Apabila anda memiliki bekas luka yang tidak kunjung hilang maka sangat dibutuhkan obat untuk menghilangkan bekas luka lama yang cepat dan efektif agar hal tersebut bisa teratasi. Luka yang terbentuk di permukaan kulit ada banyak sekali jenisnya semua tergantung dari penyebab munculnya luka tersebut. Luka yang sering membekas adalah luka bekas sayatan, luka terkena air panas, luka karena gatal, luka karena habis operasi, infeksi dan lainnya. Kadang kala luka tersebut muncul seperti jaringan parut, anda tidak perlu khawatir karena jaringan parut ini merupakan proses alami penyembuhan luka yang otomatis dilakukan oleh tubuh

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Lama

beberapa obat untuk menghilangkan bekas luka yang sudah lama bisa anda lakukan dengan berbagai cara, anda dapat memilih cara yang aman yaitu dengan cara tradisional, yaitu :

1. Lidah Buaya

Beberapa penelitian membuktikan bahwa gel tanaman lidah buaya ini mempunyai kandungan lignin dan asam amino yang fungsinya dapat membantu melembabkan kulit, mencegah peradangan, dan juga dapat mempercepat regenerasi sel.

Caranya dengan menyiapkan lidah buaya tersebut lalu ambil gel nya dan setiap habis mandi anda bisa mengoleskan gel tadi ke seluruh bagian bekas luka, lalu diamkan sekitar 1 jam hingga meresap, setelah itu anda bisa membilasnya dengan air dingin.

2.  Madu

Foto: ciricantik.com

Obat Untuk Menghilangkan Bekas Luka Lama di Wajah Secara Cepat

Siapa yang tidak kenal dengan madu, madu memiliki sejuta manfaat untuk tubuh. Kandungan nutrisi yang cukup lengkap dan rasanya yang manis membuat masyarakat banyak yang menggemarinya. Bukan hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan saja tetapi juga sangat efektif untuk mengoptimalkan regenerasi sel kulit baru. caranya yaitu ambilah madu alami secukupnya, lalu bersihkan bekas luka tersebut dan oleskan masuk secara merata, dan diamkan beberapa menit hingga meresap dan kering. Setelah itu anda bisa membilasnya dengan air hingga bersih.

Obat Menghilangkan Bekas Luka Lama dg Cepat di Wajah

3. Minyak Zaitun

obat menghilangkan bekas luka lama dengan cepat dengan minyak zaitun . Dengan minyak zaitun atau olive oil ini mempunyai banyak manfaat untuk kulit dan juga dapat menjaga kulit agar tetap awet muda. Caranya yaitu siapkan minyak zaitun secukupnya, setelah anda selesai mandi oleskan minyak zaitun ke bekas luka tersebut secara merata dan diamkan selama 1-2 jam agar meresap sempurna. Jika sudah benar-benar meresap lalu bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukanlah secara rutin.

4.  Jeruk Nipis Atau Lemon

obat untuk menghilangkan bekas luka lama di wajah Buah yang satu ini ternyata cukup efektif untuk mengangkat sel kulit mati penyebab bekas luka. Caranya dengan mengambil jeruk nipis tersebut 1-2 buah belah menjadi dua bagian dan tambahkan gula kemudian gosokkan ke area bekas luka secara melingkar dan perlahan. Lakukan terus sampai belahan buah jeruk tadi kering, setelah itu bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

5.  Daun Pare

Obat untuk menghilangkan bekas luka lama dengan daun pare. Daun pare ternyata bisa menjadi obat alami menghilangkan bekas luka lama yang efektif. Caranya yaitu sediakan beberapa lembar daun pare yang masih segar, lalu cuci hingga bersih, selanjutnya anda bisa menumbuknya dan peras daun pare tersebut sampai keluar airnya kemudian campur air perasan tersebut dengan tepung beras hingga membentuk pasta. Oleskan secara merata ke bagian bekas luka dan diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

Sumber/Foto/Artikel Asli: ciricantik.com

.

Ini Dia Obat Untuk Menghilangkan Bekas Luka Lama di Wajah Secara Cepat Dengan Bahan Alami Yang Ada Di Sekitar Kita
4/ 5
Oleh